DARI RADA UNTUK MEREKA

SALATIGA- Pada hari Sabtu, 04 desember 2021, gunung semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi yang memakan banyak korban dan mengakibatkan banyak kerugian. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Senin (06/12) pukul 20.15 WIB, setidaknya 22 orang tewas, sementara 22 orang dinyatakan hilang dan 56 lainnya mengalami luka-luka. Erupsi juga berdampak terhadap 5.205 jiwa.

Berita ini tentu menarik banyak simpati semua warga negara Indonesia tak terkecuali anggota PMII Kota Salatiga. Sebagai bentuk rasa simpati dan rasa kepedulian terhadap para korban erupsi gunung semeru, seluruh anggota PMII Kota Salatiga melakukan aksi turun kejalan dan mengadakan galang dana.
Galang dana ini dilakukan oleh anggota PMII Kota Salatiga dalam periode yang sudah ditentukan.

Rayon Dakwah sendiri melakukan galang dana pada hari minggu (12/12/2021), diberbagai titik di kota Salatiga seperti di Pasar Tiban JB, lampu merah Pasar Sapi, lampu merah ABC, dan lampu merah Kecandran. Sistem shift dilakukan Rayon Dakwah dalam kegiatan ini, dimana untuk shift pertama dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 siang dan shift kedua pada pukul 16.00-19.30 malam. Dari galang dana ini, dana yang berhasil dikumpulkan Rayon Dakwah mencapai Rp 2.699.800. Nantinya dana ini akan diserahkan kepada PC PMII Salatiga, yang selanjutnya diteruskan kepada PB PMII, dan kemudian diserahkan kepada korban terdampak erupsi gunung semeru. Semoga apa yang kami lakukan barokah manfaat, serta kita dijauhkan dari marabahaya. 

Sahabat Fauzi-Biro Media dan Informasi, 2021-2022

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS DIRI

SEJARAH DAN KEORGANISASIAN PMII

Analisis Sosial