MAPABA SEBAGAI PINTU AWAL BERPROSES DI PMII

gambar 1.0 peserta dan panitia mapaba 2021

SALATIGA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah Komisariat Djoko Tingkir Kota Salatiga, terus berupaya mencetak kader yang berintelektual dan berakhlak, melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Kegiatan Mapaba ini, digelar PMII Rayon Dakwah di Gedung IPHI kecamatan Pabelan, pada hari Jum’at (17/12/2021) sampai Minggu (19/12/2021) dengan mengangkat tema “Membentuk Kader Ulul Albab Yang Berakhlakul Karimah Serta Berintregitas Dalam Mengemban Amanah Pergerakan”. Mapaba kali ini diikuti oleh 167 peserta dan dibuka secara resmi oleh ketua umum Komisariat Djoko Tingkir, yang dalam hal ini diwakilkan oleh sahabat Muhammad Syarifudin, dan dihadiri oleh ketua umum PC PMII Kota Salatiga, sahabat Azka Awwaly. Akan tetapi hanya 159 peserta yang berhasil mengikuti sampai baiat dikarenakan berbagai hal yang tidak diinginkan.

Ketua panitia, Hasbi Abdullah Azmi menyampaikan, Mapaba sebagai langkah awal memperkenalkan PMII dan menanamkan nilai-nilai PMII kepada mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Salatiga.

”Tujuan mapaba diadakan untuk memperkenalkan PMII kepada mahasiswa IAIN Salatiga, terutama di Fakultas Dakwah. Serta menanamkan nilai-nilai yang ada di PMII, dan memperjelas idealisme mahasiswa dalam melakukan pergerakan” ujar Sahabat Hasbi.

Koordinator biro kaderisasi Rayon Dakwah, Laila Fitriana berharap anggota keluarga baru RADA dapat komitmen disini dengan cara mereka masing-masing.

“Harapan kedepannya anggota yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga PMII Rayon Dakwah hanya satu yaitu komitmen dengan pilihannya, karena menjadi anggota yang komitmen di organisasi itu adalah hal yang perlu diterapkan didalamnya. Tidak harus aktif dan mempunyai bakat di PMII Rayon Dakwah ini, belajar bersama adalah tujuan kami. Seperti tujuan PMII (berilmu , cakap dan bertanggung jawab dalam  mengamalkan ilmunya) mengamalkan ilmu itu tidak harus menjadi guru, cukup berbincang dengan sahabat-sahabati yang ada di rayon dakwah itu juga bentuk mengamalkan ilmunya. Tetap semangat, pantang menyerah dan pantang berputus asa. Salam Pergerakan!” ujarnya

gambar 2.0 keseruan peserta mapaba
Sebagai ketua rayon, Ferry Andrian berpesan bahwa mapaba adalah pintu awal berproses di PMII, masih sangat banyak yang harus dilakukan, beliau juga mengingatkan bahwa mundur satu langkah adalah sebuah penghiatan. 

“Selamat datang di keluarga besar PMII Rayon Dakwah komisariat Djoko Tingkir IAIN Salatiga, apa yang sudah sahabat lakukan dan dapatkan pada prosesi ibadah mapaba adalah gerbang awal dari segala hal, jika ingin mendapatkan sesuatu yang lebih banyak lagi monggo untuk aktif dan berkontribusi pada setiap acara yang ada di PMII pada umumnya dan Rayon Dakwah pada khususnya. Jangan berenang hanya dipermukaan, karena keindahan laut ada pada dasarnya, maka selamilah lebih dalam lagi. Selamat menghebat sahabat. Sekali bendera dikibarkan, hentikan ratapan dan tangisan. Mundur satu langkah adalah sebuah bentuk penghianatan. Salam Pergerakan!!”, pesannya.

Kedepannya, seluruh keluarga besar Rayon Dakwah sangat mengharapkan partisipasi sahabat-sahabat baru ini untuk bersama-sama membangun Rayon Dakwah agar lebih produktif dan mumpuni disegala bidang. Ingat, Rayon Dakwah ORA SEPELE, dan kalian salah satunya. Maka lakukan dan buktikan sahabat. Salam Pergerakan!!!

Sahabati Lyvia-Biro Media dan Informasi, 2021-2022

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS DIRI

SEJARAH DAN KEORGANISASIAN PMII

Analisis Sosial